Les Renang Anak

Bulan lalu tercetus keinginan untuk kembali aktif berenang untuk seluruh keluarga setelah sekitar dua tahun absen dengan berbagai alasan. Menurut psikolog sekolah sih renang bagus banget buat ngontrol emosi anak. Wah, boleh juga idenya.

Aida dan Risa sih udah bisa gaya katak, tapi Risa masih belum terlalu pede kalau dilepas sendiri. Inilah yang membuat kami selalu was-was pas ada pelajaran renang di sekolah, khawatir…namanya anak-anak sudah beberapa kali diingatkan tetap deh kalau sudah bercanda nggak ingat situasi dan kondisi sekitar…

Dulu sih pernah les renang di Ragunan, lalu diterusin di Sumantri Kuningan, semuanya dengan guru dari tempat renangnya tersebut, tapi gurunya hanya bisa Sabtu sore. Yah terpaksa hunting guru lain karena pinginnya Minggu sore. Setelah cari sana-sini dapat juga di internet http://www.akademi-renang.com. Deal untuk belajar renang 3 orang secara privat (karena kelas regulernya jam kerja). Akhirnya mulailah aktifitas rutin berenang setiap Minggu sore di Sumantri Kuningan.

Alhamdulillah, anak-anak menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Baru 4 kali latihan Aida dan Risa sudah menguasai gaya katak, gaya bebas, dan mulai belajar gaya kupu-kupu. Sedangkan khusus Hafid yang penting berani di dalam air sudah cukup dulu. Yah, semoga dengan menguasai beberapa gerakan kami tidak terlalu merasa khawatir lagi bila mereka berenang tanpa pengawasan.

About these ads

5 comments on “Les Renang Anak

  1. eh pernah denger tiwul dan gatot instan ga? baru aja baca kompas. trus ada gituan….. di jakarta ga ada ya….. adanya soale jauh di blitar……..

    ***wah, malah belum pernah denger tuh, kalo udah ketemu nitip 1 ya hehe…***

  2. Bintang Kejora!!
    “menunjukkan kemajuan yang luar biasa” rupanya!!

    ajarilah paklikmu yg tak rajin sholat ini boi…
    *ingat kau dengan pelajaran moral nmr satu?! :roll:

    buat emaknya : ada hubungan apa renang dengan tiwul?! :roll:

    ***Itu dia boi…aku sampai sekarang ndak ngerti apa maksud makcik satu itu hehehe…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s