Membuat Foto Kenangan Lama Jadi Abadi

Foto pada saat anda masih bayi dulu sampai dengan era dimana foto-foto tersebut masih anda ambil dengan kamera manual, pasti yang tertinggal adalah cetakan fotonya saja tanpa negatifnya. Hal ini sangat riskan karena bisa saja suatu ketika hilang, entah itu karena kebakaran, kebanjiran, atau hilang pada saat pindahan rumah. Tentu sangat sayang bila anda tidak mempunyai kenangan itu lagi. Yang kami lakukan adalah kami foto kembali setiap cetakan foto dengan kamera digital atau handphone, kemudian filenya disimpan dalam CD atau media penyimpanan digital lainnya. Mungkin saran ini sudah kuno bagi anda yang ahli fotography, tapi untuk kami sekeluarga hal ini sangat efektif. Bagi anda yang belum terpikirkan hal ini, segeralah mengabadikan foto-foto itu sebelum anda menyesal..Tanpa biaya alias gratis kok, hanya perlu sedikit waktu dan tenaga untuk melakukannya.

4 thoughts on “Membuat Foto Kenangan Lama Jadi Abadi

  1. Iyo bu…wis tak tiru..meski belum semua..dan juga diketawain suami (mungkin iri, poto masa kecilnya dikit..)

    ***tetep semangat bu..malah asyik lo nantinya bisa dibuat vcd***

  2. betul mba ida!! i was doing d same, but by scanner..
    waktu itu beli scanner emg rencananya buat ngabadiin poto2 analog. (jadi inget beli scanner masih jam kantor ke mg2 spulang dari konsi di aston ma mas arif n pake acara khujanan lagyi. he2)
    yah meski belum smuanya berhasil di-scan(karena mutasi jaoh, scanerku tak tinggal dirumah)tapi lumayan lah, poto lama jadi terabadikan.
    terus dokumen2/ijazah/SIM/dsb; juga tak scan-in. sekedar kenang2an aja c sekaligus sbg back-up-an data🙂

    ***Wah, thx ya vien, ada tambahan ide tentang dokumen2 penting, kemarin belum terpikir. Sip deh…***

  3. Semoga bermanfaat.
    Investasi Scan:
    – Scan foto-foto u/ back up
    – Scan artikel di koran-majalah dll yang penting-penting, atau berkas lain (kertas, dll) biar gak numpuk di rumah/kantor.

    biar bisa diakses kapan aja, boleh juga kita kirim filenya ke e-mail kita sendiri (di attach) dari e-mail alternatif kita.

    Atau ada saran lain?

    ***Terima kasih atas sharing anda, sangat membantu…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s