Vcd Musik Drum

Melihat bakat dan minat Hafd yang sangat besar pada permainan drum, kami sempat terpacu juga untuk memoles bakatnya sedini mungkin. Dari mulai umur 2 tahun sudah beberapa kali dia kami ajak ke studio musik untuk sekedar memperkenalkan alat-alat musik dan mencoba bermusik secara live. Tentu saja yang dia pilih hanya drum dan drum lagi.

Sudah beberapa tempat les pula yang kami hubungi, dan semua menjawab belum bisa bu kalau dibawah 7 tahun, tingginya belum mencukupi karena yang diapakai latihan adalah drum ukuran dewasa. Mau privat sepertinya gak mungkin, sarana dan prasarananya tidak memadai kalau di rumah.

Yah, sambil menunggu tinggimu mencukupi nanti nak, akhirnya kami sepakat membelikannya drum ukuran anak-anak. Dan untuk mengarahkannya, tentu perlu suatu ekstra pemikiran lagi (kami berdua terus terang tidak ada bakat musik sama sekali, nah lo…jadi siapa yang ditiru ya ni anak?).

Akhirnya ada satu pemecahan sementara, beli vcd musik yang khusus menampilkan drum. Cari sana-sini, akhirnya kami dapat juga di www.vcdmusik.com. Ternyata dari 2 vcd yang kami beli Hafid sangat suka. Beberapa kali minta diputarkan sambil dia ikuti. Lenganya hatiku, sabar ya sayang, semoga bakatmu akan terus terasah nantinya…

6 thoughts on “Vcd Musik Drum

  1. Ass Wr Wb..
    Mba… kebetulan bulan depan anak kedua saya “Fakhri” ultah n minta dibeliin drum, kemaren waktu ikut ke ktr di koperasi DJPBN ada drum n dia coba dengan memukul pake sumpit (jd bikin berisik) n dia seneng banget trus minta beliin. Kalo di rumah sih semua kaleng kue, kerupuk, toples dll udah dipukul-pukul. saya sih pengen tau dulu seberapa tertariknya dia dengan alat musik itu. Terima kasih udah ngasih info tentang vcd drum nya.Nanti kalo emang anak sy bener2 tertarik sy coba beli deh…
    Salam buat keluarga…

    ***Waalaikum salam wr. wb.
    Wah, alhamdulillah kalo artikel saya bisa membantu. Kebetulan Hafid memang hobby banget sama drum. Dulu awal munculnya drum mainan plastik saya langsung beli, hasilnya ga sampai sehari udah hancur, hehe, terlalu semangat. Terus yang agak awet (bertahan setahun) pas saya beli drum yang buat ngamen di bis kota itu lho, memang suaranya kenceng banget (para tetangga sepertinya sudah males comment kali ya, soalnya sehari Hafid bisa main drum 5-6 jam, gak perduli pagi siang ato malam). Nah, pas ada moment sunat kemarin saya belikan drum beneran yang ukuran kecil. Salam buat Fakhri ya, selamat ulang tahun, semoga jadi drummer yang handal…;)***

  2. salam,
    Saya juga punya anak namanya Billy umurnya 9 th, dia suka juga main drum. Sekarang ini sedang kursus disalah satu pusat kursus musik di Cilegon. Terus terang saya belum bisa membeli alat musik tsb agar dia bisa latihan dirumah..saat saya baca artikel ibunya Hafid ketika membeli VCD drum, saya jadi tertarik utk membelinya juga.
    Tolong dong saya dikasih tau dimana belinya dan berapa harganya, agar anak saya juga bisa lebih efektif dalam menekuni alat musik drum tsb.
    Terima kasih sekali lagi buat ibunya Hafid yang sudah bagi2 informasi.

    ***Wah, senang berkenalan dengan anda Pak Charles, anak kita mempunyai hoby yang sama. Saya memberli vcd drum melalui website dengan alamat http://www.vcdmusik.com, silakan bapak membuka website tersebut dan melakukan pemesanan vcd yang bapak kehendaki. Alhamdulillah, saat kemarin pesan kami puas dengan layanannya yang cepat. Salam untuk Billy ya pak…***

  3. Ass. wr wb

    Salam drumer mania.

    Pada dasarnya untuk memoles anak untuk menjadi seorang drummer tidak mudah perlu kesabaran dan keikhlasan hati. Membelikan fasilitas seperti membelikan drum set (standard maupun custum), membelikan berbagai literatur buku panduan, VCD ataupun browsing di internet ataupun bahkan membuatkan studio lengkap dengan peralatan itu masih 30% bisa mensupport talenta dia. Justru yang paling besar adalah kesabaran dan keikhlasan kita sebagai orang tua untuk mengantar dia ketempat less drum tiap waktu sampai bener-bener seperti yang kita harapkan.
    Dari kita mencari tempat less atau kursus drum yang metode mengajarnya berkualitas, yang maaf biasanya biaya daftar dan uang sppnya lumayan mahal (untuk ukuran kami). Kemudian setelah kita mendaftar terus tiap minggu harus antar jemput sendiri dengan tujuan menambah mental semangat sianak untuk lebih bersemangat, belum lagi kalau musim hujan dengan berbagai kendala, dansebagainya dansebagainya. Nah disinilah letak krusial ketekunan si orang tua karena mengingat usia anak yang mentalnya masih naik turun kadang semangat kadang timbul malasnya.
    Pengalaman kami sebagai orang tua dimana saat anak kami berminat dan menyukai main musik terutama drum mulai umur 9 th dan sekarang sudah menginjak usia 10th hanya butuh dua kata tersebut KESABARAN dan KEIKHLASAN mungkin ditambah satu lagi KEUANGAN tapi untuk yang satu ini saya sengaja tidak membahasnya karena sangat sensitif dan masing-masing orang tua beda kemampuan dan total interesnya.
    Jadi kalo boleh kami simpulkan beberapa faktor untuk mendorong keberhasilan anak dalam bermain drum adalah :
    – 30% = fasilitas dan peralatan
    – 50% = kesabaran dan keikhlasan orang tua dalam mendampingi belajar
    – 20% = ketertarikan minat sianak terhadap bermain drum dan talenta
    Masalah metode belajar sendiri dengan bantuan VCD memang sudah ada tapi terakhir ditempat belajar anak kami mengeluarkan cara belajar sendiri dengan bantuan DVD dengan judul BELAJAR SENDIRI BERMAIN DRUM DENGAN METODE “SBH”, diciptakan oleh seorang pengajar drum yang bernama DODHON’T dan untuk sementara masih dijual pada kalangan dekat tapi rencana bulan mei nanti akan dilounching ke pasaran dengan harga kurang lebih 59rb-an. Menurut kami itu metode yang sangat bagus dan praktis, mungkin orang tuanya juga bisa mencoba belajar dengan metoda tersebut. (maaf bukan promosi)
    Kalau bapak/ibu sangat ingin mendapatkan DVD tersebut karena kami juga pernah merasakan kesulitan-kesulitan sebagaimana para orang tua betapa susahnya mencari literatur belajar drum, kami bersedia membantu mendapatkannya mengingat beliau (Mas Dodhon’t) sangat susah ditemui dengan berbagai kesibukan dia mengajar dibanyak tempat dan sampai saat ini masih menjadi guru anak kami.Atau tunggu bulan depan rencana akan dipasarkan diberbagai tempat.

    Wassalam …
    Terimakasih,
    Smoga sukses

    salam orang tua.
    masoyie@yahoo.com (add me : mail,ym, facebook,friendster)

    ***Anda benar, kami pun berpendapat sama, tapi sayangnya karena masih terlalu kecil tidak ada tempat les di sekitar rumah kami yang mau terima. Semoga nanti ada jalan keluar yang terbaik, terima kasih atas komentar yang anda berikan disini, sangat bermanfaat.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s