Komentar untuk Acara Sst..Usil Banget Deh

**Postingan ini tidak bermaksud menjelek-jelekkan acara “Sst…usil banget deh” yang diputar di Trans TV setiap malam minggu. Mohon maaf bila ada pihak yang tersinggung.**

Memang mempunyai anak jaman sekarang susah, banyak sekali yang bisa mempengaruhi pola pikir mereka, terutama tayangan televisi. Berbagai sinetron yang memperlihatkan adegan anak yang membentak-bentak orang tua, orang yang selalu berpikiran licik dan jahat, bunuh diri untuk berbagai alasan, perkelahian, saling bunuh, keluarga kaya yang sangat membenci keluarga miskin, perebutan warisan, aduh, tidak tahu berapa banyak lagi yang belum tersebut disini. Efek yang bisa timbul pada anak-anak yang menonton adalah bahwa hal-hal tersebut wajar, di tv saja banyak kok yang begitu. Gawat deh…

Ternyata ada satu lagi tayangan yang membuatku selalu harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk melarang anak-anak menonton, walaupun kadang mereka sampai menangis. Menurutku lebih baik mereka menangis daripada harus menonton tanyangan ini. Tayangan acara Sst..Usil Banget Deh memang lucu, bagi orang dewasa dan remaja mungkin tidak akan jadi masalah kalau menontonnya, toh mereka tahu bahwa itu hanya bercanda, hanya lucu-lucuan, gak ada yang salah dengan itu. Namun buat anak sebesar Hafid, adegan-adegan yang ada justru akan menimbulkan ide-ide untuk menjaili orang, yang sebagian besar justru akan sangat berbahaya bila benar-benar mereka lakukan. Akan sangat sulit memberi pengertian pada anak sebesar itu walaupun sudah dengan mendampinginya sepanjang acara. Mungkin ada baiknya acara seperti ini tidak diputar di jam anak-anak kecil biasa menonton. Atau kalau ada di antara pembaca ada ide lain yang bisa menjadi win-win solution silakan share disini, terima kasih.

2 thoughts on “Komentar untuk Acara Sst..Usil Banget Deh

  1. Jeng, kalo aku bener2 kasih kesempatan nonton 1 tayangan saja di hari libur..(biarin deh dibilang kejam juga)..lha piye lagi??konsekuensi mama dan ayah juga boleh 1 tayangan saja..(tentunya selama mereka tidak tidur lo..^_^)

    ***Sip, bisa jadi tambahan inspiransi, thx bu..***

  2. mmm,,,,
    sebenrnya sih,,acara usil bgt,,,emang gak mendidik sama sekali,,,
    tapi,,,
    kalo bagi saya sendiri,,,itu tayangan cukup bikin ketawa ajeeee,,,,
    asal nayanginnya jgn d’jam prime time gituuuu,,,
    kan banyak anak2 yg jadi ikut2an nonton,,,,
    mungkin waktu aja kali,,,yg harus lebih d’perhatiin oleh para pemilik stasiun tv,,,

    ***Setuju…terima kasih atas komentarnya…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s