Masalah Klasik Ibu Rumah Tangga Bekerja

Kalau dibandingkan dengan harus mikirin pekerjaan kantor yang paling rumit, ternyata masih lebih pusing kalau harus ngalami pembantu pulang!! Dan ternyata hari ini terjadi padaku hikhik… Mau cuti sudah tidak mungkin lagi karena baru saja aku ambil cutiku ketika Aida ujian nasional kemarin. Yah, segala cara akhirnya harus dilakukan, bangun jauh lebih awal, langsung turun ke dapur, dst dst dst. Memang mungkin ini sangat ringan untuk para ibu pada umumnya, terbayang dulu ibuku yang sangat sukses memerankan ibu rumah tangga yang baik. Tapi entah mengapa, kalau tidak terbiasa pasti menjadi hal yang berat.

Untungnya, sekarang kalau sedang tidak ada pembantu memang tidak terlalu terasa berat, anak-anak sudah besar, mungkin hanya tinggal memikirkan Hafid saja. Dulu pernah aku hampir memutuskan untuk berhenti bekerja karena merasa tidak sanggup kalau harus berada di rumah dan kantor sekaligus, pasti keteteran semua. Untunglah semua berlalu melalui kerja sama kami berdua. Yah, semoga hari-hari ini juga akan terasa ringan. Namun yang membuatku bingung adalah, aku harus ke luar kota selama 4 hari mulai besok, dan yang lebih parah, Risa ujian akhir semester mulai hari Rabu. Apa jadinya ya kalau pembantu belum balik lagi.. yah, pasrah deh..

4 thoughts on “Masalah Klasik Ibu Rumah Tangga Bekerja

  1. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!http://www.infogue.com

    ***Terima kasih atas infonya***

  2. waduh bu…permasalahan “ibu-ibu” bukan hanya ibu bekerja aja kok…ibu RT juga banyak yang ngalamin hal ini..sabar ya bu…(st, kalo lagi gini berasa untung punya mertua deket ya…^_^)

    ***Hehe, kalo itu sih dari mulai menikah udah bersyukur…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s