Taman Makam Pahlawan

Kalau melihat arti kata dari Taman Makam Pahlawan, konotasi pertama yang tersirat di benak kita adalah tempat peristirahatan terakhir bagi para “Pahlawan”. Pahlawan itu apa sih?

Pahlawan adalah orang yang sangat berjasa bagi negara kita tercinta ini, yang rela berjuang mengerahkan seluruh jiwa raganya untuk membela Indonesia. Membela Indonesia seharusnya dalam bidang apa pun. Kita sering kok mendengar kata pahlawan olah raga, pahlawan pendidikan, dan masih banyak lagi.

Namun hal ini ternyata tidak tercermin pada kata Taman Makam Pahlawan di atas. Pahlawan yang dimakamkan di sana adalah para pejuang kemerdekaan yang setahu saya harus berasal dari militer. Artinya rakyat sipil walaupun sangat berjasa bagi negara ini tidak bisa dimakamkan di sana, bisanya di taman pemakaman umum. Lalu kalangan militer yang semua dianggap pahlawan tersebut mungkin ternyata ada orang-orang yang notabene malah merugikan negara.

Gimana dong ya, mungkin istilah Taman Makam Pahlawan diganti dengan Taman Makam Militer aja kali ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s