Belajar Mengetik

Sudah menjadi obsesi kali ya, dari dulu aku ingin sekali bisa mengetik dengan 10 jari. Walaupun saat SMP dulu diajari, tapi sampai sekarang ternyata belum berhasil dengan sukses. Entah karena cara pengajarannya yang kurang tepat, aku yang tidak berbakat, atau karena saat itu sama sekali tidak terpikirkan bahwa bisa mengetik itu penting. Hasilnya sekarang adalah setiap mengetik materi yang panjang dan harus selesai cepat aku merasa sangat tersiksa. Perasaan menyesal itu pun selalu tumbuh kembali.

Karena pengalaman itulah, obsesi bahwa anak-anakku harus bisa mengetik lancar dengan 10 jari sampai sekarang menggangguku. Karena aku tidak mungkin mengajari sendiri (ya iyalah…) maka terbersit keinginan untuk mencari tempat kursus mengetik. Aku tidak perduli apakah medianya mesin tik manual, mesin tik listrik, atau komputer, yang penting mengajari bagaimana cara mengetik yang benar. Yang banyak terlihat sekarang ini adalah kursus bagaimana mengoperasikan komputer bukan bagaimana cara mengetik di keyboardnya. Ada yang bisa bantu aku?

10 thoughts on “Belajar Mengetik

  1. ada bu…suamiku bisa!!! peluang bisnis nih..^_^
    ternyata obsesi kita sama bu dalam hal ini, sekarag Rahma lagi belajar ini pake game cd-room.
    kalo suamiku belajare pas sudah kerja, gara2 kebagian tugas entry surat masuk, terpaksa harus belajar ngetik 10 jari,katanya si belajarnya juga sesah bangt, tapi ya itu karena terpaksa jadi bisa.

    ***Wah, boleh juga nih, daftar dong hehe.. Pernah dulu harus belajar karena ngetik skripsi, tapi sekarang ilang lagi ilmunya hikhik…***

  2. Alhamdulillah saya bisa mengetik 10 jari kurang dari 1 bulan. tanpa melihat key board.Kuncinya: pembiasaan, berapa lama kita bisa mahir, sebetulnya seberapa sering kita latihan.

    Saya menemukan cara cepat mengetik 10 jari. 1 minggu pun insya Allah bisa. Alhamdulillah sudah ada beberapa murid dan kami bisa menghasilkan (uang) dari kemampuan mengetik 10 jari, salahsatunya orderan mengetik naskah dari penerbitan dan lainnya.

    Yang penting komitmen dan optimis dari teman-teman yang mau sungguh-sungguh belajar dan yakin bisa. Insya Allah. kontak saya: nanangsyams@yahoo.com

    ***Terima kasih atas informasi anda. Saya akan menghubungi anda via email.***

  3. saya mencari tempat kursus mengetik 10 jari yang cepat lokasi di jakarta selatan mohon info segera, TQ pak

    ***Mungkin bisa menghubungi penulis komentar sebelumnya ya…***

    1. sederhana saja mba zulva. cari gambar finger key di google. print kecil di dekat monitor/depan laptop, mulai praktek ngetik A-Z (berulang-ulang), minimal bener sampai 3 x tanpa lihat A-Z. Awal-awalnya pasti meraba-raba, sabar saja, itu normal, yang penting konsisten mengetik dengan panduan finger key. Saya sarankan, latihan pada saat yang cukup tenang, misalnya malam, pagi atau hari libur(bebas). Semakin sering praktek, semakin cepat bisa, dan semakin cepet ngetiknya – tanpa lihat tuts tentunya🙂. Semoga bermanfaat untuk yang lain juga ya…. Kalau masih bingung, bisa hubungi saya di e-mail: nanangsyams@yahoo.com atau 0813 2272 3272.(domisili Bandung)

  4. Assalamu’alaikum semuanya, InsyaAllah Saya bisa bantu mengajarkan pengetikan 10 jari tanpa melihat monitor dan keyboard dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama secara private di rumah anda. saya mahasiswa semeter 6 dan pernah kurusus word dengan pengetikan 10 jari. saya orang yang bodoh saja cepat bisa, apalagi yang lebih pintar dari saya. saya jamin anda bisa bersama saya. karena saya berawal dari orang bodoh. dan seakrang saya dapat mengetik 10 jari tanpa melihat monitor dan keyboard. kalau berminat, kita bisa saling bantu. Hubungi saya di no.083894959528.

    mungkin buku tutorial belajar mengetik 10 jari itu banyak dan murah, tapi yang dibutuhkan dalam teknik ini, adalah bimbingan langsung dari yang sudah pernah mengalami kesusahan dalam mengetik 10 jari.

  5. jika butuh bantuan, saya dapat membantu anda dan mengajarkan anda untuk dapat mengetik 10 jari blind system. domisili di area Jakarta hubungi di 08569957804

Tinggalkan Balasan

