Solusi Dana Tunai Cepat

Postingan ini saya kutip karena terinspirasi dengan salah satu berita di TV yang menyatakan bahwa kebutuhan dana cepat di masyarakat sangat melonjak tajam khususnya pada masa-masa tahun ajaran baru seperti sekarang ini dan pada hari-hari raya. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita yang merasa kesulitan keuangan untuk memenuhi kewajiban kita dalam menyekolahkan si kecil.

oleh: Eko Endarto

(www.perencanakeuangan.com)

Dikutip dari Bisnis Indonesia Minggu, 28 Maret 2008

Sambil menggaruk-garukkan kepalanya yang tidak gatal, Andi berkata pelan, “Wah kok lama ya? apa tidak mungkin lebih cepat cairnya pinjaman saya? kan pinjamnya nda banyak.”

Salah satu masalah dalam melakukan pinjaman adalah banyaknya birokrasi yang harus dipenuhi agar pinjaman dapat cair sesuai keinginan. Kelemahan ini mau tidak mau menjadi titik lemah perbankan dalam menyalurkan dananya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan dana pinjaman jangka pendek yang cepat tanpa terlalu banyak aturan, persyaratan, survei dan appraisal, mungkin Anda butuh produk nonbank.

Apalagi dengan makin banyaknya perusahaan nonbank yang juga menyediakan fasilitas pinjaman dana tunai. Maka, untuk mereka yang membutuhkan dana cepat dengan syarat proses mudah dan syarat gampang, nonbank menjadi pilihan.

Biasanya pinjaman jenis ini memiliki jangka waktu yang pendek. Umumnya mereka yang butuh dana dengan proses cepat dan syarat mudah juga memerlukannya dalam jangka waktu yang pendek pula. Walaupun hal ini tidak harus selalu demikian.

Jangka waktu kredit ini biasanya mulai dari hitungan hari sampai bulan. Sangat jarang yang memberikannya lebih dari lima tahun. Jaminan menjadi faktor kunci berhasil cairnya pinjaman.

Jadi jangan heran bila Anda memiliki jaminan seperti yang disyaratkan, pinjaman Anda bisa cair dalam hitungan menit atau jam. Bandingkan dengan perbankan yang mungkin harus berhari-hari. Dulu pinjaman ini dianggap hanya untuk pembiayaan dalam jumlah terbatas atau kecil. Namun saat ini seiring dengan kebutuhan masyarakat, pihak pemberi pinjaman bahkan ada yang berani memberikan fasilitas dana tunai sampai Rp1 miliar.

KCA

Produk Kredit Cepat Aman (KCA) adalah salah satu produk unggulan dari perusahaan plat merah Perum Pegadaian. Dengan motto yang cukup terkenal ‘mengatasi masalah tanpa masalah’, Pegadaian menjanjikan permohonan bisa dipenuhi dengan proses yang cepat.

Walaupun dulu terkesan sebagai lembaga penyelesaian masalah keuangan jangka pendek bagi kaum pedesaan dalam jumlah terbatas, saat ini Perum Pegadaian sedang berupaya mengubah citra itu.

Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan memberikan banyak pelayanan bagi para nasabahnya, salah satunya adalah melalui KCA ini. Produk ini bisa memberikan fasilitas pinjaman sampai dengan maksimal Rp200 juta.

Seperti pada umumnya layanan di Pegadaian, produk KCA ini juga menerima titipan jaminan para peminjamnya berupa barang bergerak, mulai dari kain, emas, peralatan elektronik sampai dengan kendaraan roda dua dan empat.

Jadi jangan heran, walaupun mereka masih menerima permohonan pinjaman sebesar Rp20.000, untuk Anda yang kebutuhan dananya sampai Rp200 juta, mereka masih tetap bisa melayani.

Namun tentu saja dengan syarat ada barang yang bisa digadaikan atau dijaminkan berupa barang bergerak. Bisa digunakan untuk jangka waktu mulai dari harian sampai dengan maksimal empat bulan. Produk ini memang dimaksud sebagai solusi cepat dan aman bagi permasalahan keuangan jangka pendek Anda.

Bila Anda memiliki piutang yang mungkin baru cair sekitar empat bulan ke depan dan saat ini membutuhkan dana segera, kenapa tidak menggunakan fasilitas KCA ini. Berbeda dengan sistem pinjaman, pada sisitem ini kita tidak mengenal adanya angsuran.

Pada saat jatuh tempo Anda harus membayar pinjaman plus sewa modalnya-dalam kredit biasa disebut bunga. Akan tetapi, kalau Anda belum bisa membayar, tenang saja, Anda masih bisa memperpanjang fasilitas ini dengan cara hanya membayar sewa modalnya dulu.

BFI Dana Express

Perusahaan non bank lainnya yang saat ini getol untuk mengeluarkan produk pinjaman jangka pendek adalah multifinance atau dalam bahasa lokal biasa disebut dengan perusahaan pembiayaan. PT BFI Finance Indonesia adalah salah satunya.

Seperti juga perusahaan sejenis, BFI Finance juga menyelenggarakan fasilitas pembiayaan konsumtif bagi nasabahnya baik itu individu maupun perusahaan mulai dari peralatan elektronik sampai dengan kendaraan roda empat.

Mulanya fasilitas BFI Dana Express ini dikhususkan bagi para nasabahnya yang telah mengambil fasilitas pembiayaan kendaraan. Dan bagi mereka, fasilitas tersebut biasa disebut dengan pembiayaan kembali (refinancing). Nasabah dimungkinkan mendapatkan pinjaman baru dengan cara menjaminkan lagi BPKB kendaraan mereka.

Hal ini dimungkinkan karena selama nasabah mengangsur pinjaman pertama, pada saat itu pula jumlah pinjamannya berkurang yang berarti dia memiliki aset yang bisa dijaminkan lagi untuk pinjaman baru. Tentu saja, pinjaman baru harus lebih kecil dari saldo pelunasan aset yang pertama.

Kemungkinan ini selanjutnya diperluas dengan diperbolehkannya pihak luar ikut serta. Dengan demikian, bagi Anda yang memiliki BPKB kendaraan baik itu sedan, pikap, ataupun angkot, Anda dimungkinkan untuk mendapatkan fasilitas ini.

Dengan janji proses yang cepat, mudah dan aman, nasabah dijanjikan untuk mendapatkan dana tunai sampai dengan Rp1 miliar. Namun harus dibedakan dengan sistem gadai di atas. Karena ini adalah sistem pinjaman berjaminan, maka nasabah harus mengangsur pokok dan bunganya sesuai dengan jangka waktu pilihannya mulai dari enam bulan sampai dengan 36 bulan.

Salam
Eko Endarto
Perencana Keuangan

32 thoughts on “Solusi Dana Tunai Cepat

  1. saya butuh dana cash cepat 100 jt dgn jaminan BPKB Camry 2005 A/T, bagaimana caranya ?

    Sam
    HP 0812 552 8159, tolong sms dulu dari siapa dan apa perlunya….kalo tdk kenal nomor,bisanya saya tdk jawab telp.

    ***Ada yang bisa bantu?…***

      1. saya butuh dana 29juta untuk biaya operasi ibu saya ,,saya punya sertafikat tanah dengan luas 336 meter…jika ada yg bisa membantu saya tolong hubungi saya 085728567614

  2. Kalau pinjaman ke Pegadaian dengan jaminan kendaraan roda dua, apakah kendaraan dititipkan di Pegadaian atau cukup surat/BPKBnya yang ditahan ? Mohon info. Terima kasih.

    ***Wah, mungkin lebih pas kalau ibu menghubungi Pegadaian langsung ya, kebetulan saya belum punya pengalaman. Kalau dilihat di TV sih, biasanya pas hari-hari tertentu seperti lebaran banyak sekali mobil dan motor di Pegadaian, berarti mungkin harus fisiknya ya bu…terima kasih…***

    1. ***kalau ibu menggunakan jasa gadai atau KCA (kredit cepat aman) itu kendaraan ibu beserta surat-suratnya akan di tahan di pegadaian… tapi klu ibu menggunakan jasa atas produk KREASI (kredit angsuran sistem fidusia) maka kendaraan ibu tidak ditahan namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus memiliki usaha. dan perlu waktu untuk dilakukan suvei atas usaha yang dimiliki. jadi tinggal pilih klu ibu mau dana cepat ya dengan konsekuensi barang di simpan di pegadaian sedangkan klu kendaraannya masih dibutuhkan ya pilihannya adalah ibu mempunyai usaha dan perlu waktu sampai dana tersebut cair…mungkin hanya itu semoga bermanfaat. terima kasih***

      1. terima kasih pak jainuddin atas infonya, wah, jadi tahu lebih lengkap nih. semoga bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan dana dan memilih untuk menggadaikan barang2 yang kita miliki…

  3. Saat ini saya sangat membutuhkan dana “urgent” sebesar Rp.30.000.000,-. Dengan jaminan lengkap berupa : Surat Sertifikat Rumah Hak Milik saya sendiri.apakah ada yang dapat membantu dengan proses cepat dalam hitungan jam ? luas tanah full bangunan 80mtr dengan harga jual rumah tersebut berkisar mencapai RP.150.000.000,-jikalau ada yang dapat membantu pinjaman mohon info melalui sms atau telp ke no 021-90667655 atau ke 081585127123.saya tunggu secepatnya dan terimakasih.rudy

  4. saya lagi butuh dana sebesar 60juta untuk usaha tapi hanya punya NPWP dan rek tabungan, apakah saya dapat pinjaman dengan cepat atas dana yang saya butuhkan. mohon info melalui smsnya atau telp ke 081311111527 atau ke 021-30712296. saya tunggu secepatnya. thanks.

  5. saat ini saya sangat membutuhkan dana “urgen”sebesar Rp.60 juta.waktu saya hanya tinggal 1 minggu lagi.jika saya tidak mendapatkan pinjaman 60 juta saya akan masuk penjara.saya punya rumah sendiri tapi hanya punya NPWP dan rek tabungan,saya mohon adakah yang dapat menolong memberikan pinjaman dengan cepat atas dana yang saya butuhkan.mohon info melalui smsnya atau telp ke 08997403299.saya tunggu secepatnya.dan terimakasih dari irma

  6. seharusnya Pegadaian bs dg jaminan SHM krn masyarakat butuh uang tdk semua ada kendr bermotor/ emas krn yg penting selalu punya rumah dulu. Ada solusikah? Sy jg butuh 200jt seminggu ini. Tagihan sy blm dibayar klien n ada SHM 400jt atas nama sendiri. Proses bank lama bener blm kelar

  7. saya butuh dana 29juta untuk biaya operasi ibu saya ,,saya punya sertifikat tanah dengan luas 336 meter…jika ada yg bisa membantu saya tolong hubungi saya 085728567614

  8. Apakah Anda membutuhkan pinjaman ? jika ya, silakan kembali ke kami melalui email (excelservices.managementonline@gmail.com)

    nama:
    Jumlah Pinjaman :
    durasi :
    Negara :
    Tel :

    Email kami secara pribadi melalui email : (excelservices.managementonline@gmail.com)

    menawarkan pinjaman

  9. Saya mau buka usaha dan butuh modal kerja 1 milyar, adakah perusahaan yg bisa memberikan pinjaman dng jaminan SHM rumah saya (pasaran harga rumah 5 milyar) ? Terima kasih utk info nya

  10. apakah masih ada di dunia ini orang yang tuluss membantu?
    saya sedang terbelit hutang, dan mau gk mau saya dan keluarga habis lebaran nanti harus keluar dari rumah ini.
    150jt memang tidak sedikit bagi kami, namun saya yakin uang segitu bknlh apa2 bagi anda2 yg memiliki dana berlebih.
    terimakasih

  11.    Cindy Kanan adalah pinjaman perusahaan independen terkemuka di dunia. Kami mapan, dan selama bertahun-tahun kami telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan pribadi Anda dan persyaratan.
       Kami telah membantu banyak pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan selama lebih dari 40 tahun keberadaannya, dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu.
       Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Oleh karena itu, kami memberikan pinjaman sebesar 2% bunga, jadi tolong, jika Anda membutuhkan kontak pinjaman sekarang melalui email: cindyrightloanlimited@gmail.com.

  12. Pencari Pinjaman terhormat

    Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda ingin memulai sebuah bisnis? Pinjaman perusahaan ini didirikan oleh organisasi yang tepat dunia manusia yang luas dengan satu-satunya tujuan membantu orang miskin dan orang-orang dengan kesulitan keuangan kehidupan. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, kembali ke kami dengan rincian di bawah melalui email: carolinejames912@gmail.com

    nama:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Durasi Pinjaman:
    Nomer HP:

    Salam,
    Ibu Carlijne Sahrizan

    1. Saya butuh pinjaman tunai 150 untuk pengerjaan proyek sy yg sedang terkendala krn alat berat nya rusak,alamat sy di langsa jaminan ruko di langsa ni no sy085275497477 mohon bantuan nya terima kasih

  13. Saya butuh dana RP 5 juta buat anak saya sekolah, saya single parent dan hanya sbg karyawan swasta, saya bisa mengangsur selama 10 bulan + bunga. tapi saya tidak punya apa2 untuk dijadikan agunan. adakah yang bs membantu saya ?

  14. FUNDER KAMI MENAWARKAN PINJAMAN DANA TALANG 25juta sampai 5m. JAMINAN SERTIFIKAT RUMAH, TANAH KOSONG, DEPOSITO, GUDANG, PABRIK, SBLC, SKBDN, PROYEK PENGEMBANGAN DAN PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT, TAKEOVER, MAUPUN PROYEK APA SAJA DENGAN MEMILIKI JAMINAN. PASTI CAIR BOSSSSS………………
    PROSES dengan Syarat Mudah Dan Tidak bertele-tele
    – Tanpa BI Cheking
    – Diskont 10% s/d 15%
    – Bunga 2,5 % (MASIH BISA NEGO)
    – Bayar bunga nya saja
    – Tidak Bertele-tele, Jika Oke dan Tdk Langsung di Infokan solusinya.
    – Notaris Bisa Ditentukan Sendiri Setelah Ada Jaminan Fix Pencairan dari Funder
    – Proses maksimal 7-14 hari
    – Ada kesepakatan bukti tanda keseriusan Hitam di atas putih
    – Diproses Melalui Agent yang Potensial dan Telah teruji kemampuannya dari funder.
    – Pencairan 80% dari nilai harga pasar
    – consultan pelunasan hutang dan dana talang
    KAMI MELAYANI YANG SERIUS SAJA.
    Thanks……salam Perkenalan…….
    contac person
    sanjayadedy579@gmail.com

Tinggalkan Balasan

