Adil milik siapa ya?

Peristiwa yang sepele sih sebenarnya, namun membuat aku selalu merasa tidak nyaman setiap menjalaninya. Setiap pagi, di pintu gerbang kantor para satpam berjaga untuk memastikan para pegawai yang melewati pintu gerbang mengenakan name tag. Kalau ada yang tidak mengenakan name tag pasti akan diinterogasi terlebih dahulu. Terpaksa deh setiap turun dari bis aku sibuk menyiapkan name tag. Untuk yang ini aku sih setuju, bagus sekali untuk tindakan preventif. Bahkan konsultan atau office boy pun diinterogasi karena mereka tidak memiliki name tag.

Yang jadi masalah adalah perlakuan itu hanya untuk para pegawai yang berjalan kaki, sedangkan untuk yang bermobil tidak pernah ditanyakan, langsung dipersilakan lewat. Dan yang lebih lucu, para penjual tetap saja masuk ke dalam ruangan, padahal sudah dapat dipastikan mereka tidak mempunyai name tag. Jadi, dimanakah keadilan? Apakah adil itu berarti perlakuan yang berbeda untuk kalangan berbeda? Atau sama rata sama rasa? Ini hanya contoh terkecil yang terjadi di negara kita tercinta, masih banyak sekali contoh lain yang jauh lebih besar efeknya bila dibandingkan dengan contoh di atas.

One thought on “Adil milik siapa ya?

  1. wah, mbak…aku jadi malu nih, soalnya aku trmasuk yg dapet dispensasi…hehehe…tapi kenapa juga pak satpam kok begitu ya???

    ***Wah, pertanyaannya salah sasaran dong say, langsung ke pak satpam aja ya hehe…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s