Pertanyaan dan Jawaban

Biasanya kalau lagi pingin ngobrol sama aku atau bapaknya, Hafid heboh minta nelepon baik pas kami lagi di kantor atau di luar kota. Kebanyakan dia menelepon karena ingin cerita kejadian yang dialami di sekolah maupun ketika bermain dengan teman-temannya di rumah. Entah kenapa, beberapa hari yang lalu, dia menelepon hanya untuk menanyakan “Ibu pulang jam berapa?”. Mungkin di sekolah dia sedang belajar membaca jam. Aku yang cukup kaget dengan pertanyaan yang tidak biasa ini, merasa tidak punya cukup waktu untuk berfikir nanti mau pulang jam berapa, yang terlintas di benakku hanya aku nanti malam ada undangan rapat sehingga harus pulang tengah malam. Dengan spontan aku menjawab, “Nanti Ibu pulang malam sayang.” Kuharap dia puas dengan jawabanku, tapi dia ternyata langsung protes, “Aku kan nanya Ibu pulang jam berapa, kok Ibu jawabnya malam?”. Nah lo… aku langsung ngakak, ternyata aku gak bisa menganggap semua orang yang aku ajak bicara melakukan analisa sendiri hehe.. jadi yang salah siapa nih, yang nanya atau yang jawab? hahaha… akhirnya aku jawab kembali,” Ibu pulang jam 12 sayang”. Baru dia merasa puas dengan mengeluarkan huruf “o” yang panjang. Aduh sayang, besok-besok Ibu akan jawab sesuai pertanyaanmu ya nak hehehe…

Tinggalkan Balasan

