Jadwal, Pos Pelaksanaan, dan Kisi-kisi UASBN dan UN Tahun 2009

Sudah lama kami menunggu kisi-kisi UASBN dan UN 2009 dari website Badan Standar Nasional Pendidikan, namun sampai hari ini tidak ada berita terbaru seputar UASBN dan UN 2009. Namun alhamdulillah, teman-teman banyak yang sudah memberi masukan bahwa telah terbit beberapa Peraturan Menteri Pendidikan Nasional terkait dengan hal ini yaitu:

Jadwal Ujian Nasional dan POS Pelaksanaan UN Tahun 2009
15/12/2008 | BSNP

Berdasarkan kesepakatan bersama (BSNP, Depdiknas, dan Depag) diputuskan jadwal Ujian Nasional sebagai berikut :

– SMA/MA (20 — 24 April 2009)
– SMP/Mts (27 — 30 April 2009)
– SD/MI (11 — 13 Mei 2009)
– SMK/SMALB (20 — 22 April 2009)

Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

  1. Kaharuddin Arafah
    HP : (021) 23610477
    E-mail : kaharbsnp@yahoo.co.id
    eltigakahar@yahoo.com
  2. Dr. Gaguk Margono
    HP : 081514526365
    E-mail : g_margono@yahoo.com

    Untuk kisi – kisi Ujian Nasional dapat dilihat dalam:
    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 77 Tahun 2008
    Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah(SMA/MA) Tahun Pelajaran 2008/2009.

    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 78 Tahun 2008
    Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTS/SMPLB), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2008/2009.

    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 82 Tahun 2008
    Tentang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/MI/SDLB) Tahun Pelajaran 2008/2009.

    Prosedur Operasi Standar (POS) Pelaksanaan UN Tahun 2009 dapat dilihat di:
    POS UASBN untuk SD/MI/SDLB Tahun Pelajaran 2008/2009

    POS UN untuk SMP/MTs, SMPLB, SMALB, dan SMK Tahun Pelajaran 2008/2009

    POS UN SMA/MA Tahun Pelajaran 2008/2009

21 thoughts on “Jadwal, Pos Pelaksanaan, dan Kisi-kisi UASBN dan UN Tahun 2009

  1. Tks informasinya. Saya tahun ini mau ikut UASBN. Doakan ya saya mendapat nilai yang terbaik, supaya bisa masuk SMP favorit. Tks.

    ***Hhmm, saya yang seharusnya mengucapkan terima kasih atas infonya, teman yang saya tuliskan dalam postingan di atas salah satunya adalah anda. Semoga usaha kita ini dapat memajukan kualitas pendidikan di tanah air kita tercinta ini ya, sukses selalu untuk anda…***

  2. Anak saya ikut UASBN tahun ini. Infonya sangat bermanfaat bagi kami. Thks banget atas infonya.

    ***Wah, terima kasih atas komentarnya. Semoga sukses ya bu, salam buat ananda… Dan terima kasih juga sudah meng-add saya di fb..***

  3. Terimakasih, sangat membantu saya untuk mempersiapkan anak didik menhadapai uasbn lebih dini.

    ***Sama-sama Pak, semoga seluruh siswa Bapak lulus dengan hasil yang memuaskan ya…amin…***

  4. tks infonya sangat membantu, tahun ini anak pertama saya akan ikut uasbn untuk masuk smp, terus terang saya belum tahu strategi yang harus dilakukan, bisa bantu?

    ***Terima kasih kembali, untuk strategi saya terus terang tidak bisa banyak membantu, mungkin yang penting sering latihan menjawab soal dengan batas waktu seperti saat ujian berlangsung…***

  5. Mas Prabu yg baik hati…….. Tahun lalu anak saya dibantu dg download kisi-kisi uasbn sd 2008, tahun ini saya perlu bantuan lagi untuk kisi-kisi sd dan smp 2009 apakah sudah bisa di download mas prabu ? Tks salam

    ***Maaf, saya bukan mas prabu, silakan mengunjungi blog beliau. Terima kasih atas kunjungannya…***

  6. sebaiknya mas prabu memberikan kisi-kisi uasbn kepada sekolah-sekolah agar para guru dapat mengajarkan pelajaran apa, yang akan keluar pada ujian nasional nanti\uasbn tolong ya,berikan soaluasbn yang mudah supaya siswa-siswi dapat mengerjakan soal tersebut dengan baik

    ***Silakan mengunjungi website mas prabu ya…terima kasih kunjungannya…****

  7. tks infonya sangat membantu, tahun ini anak pertama saya akan ikut uasbn untuk masuk smp, terus terang saya belum tahu strategi yang harus dilakukan, bisa bantu?

    ***Terima kasih kembali, untuk strategi saya terus terang tidak bisa banyak membantu, mungkin yang penting sering latihan menjawab soal dengan batas waktu seperti saat ujian berlangsung…***

  8. sebaiknya mas prabu memberikan kisi-kisi uasbn kepada sekolah-sekolah agar para guru dapat mengajarkan pelajaran apa, yang akan keluar pada ujian nasional nanti\uasbn tolong ya,berikan soaluasbn yang mudah supaya siswa-siswi dapat mengerjakan soal tersebut dengan baik

    ***Silakan mengunjungi website mas prabu ya…terima kasih kunjungannya…****

Tinggalkan Balasan

