Batik…

Hari Jum’at pakai batik? wah, kalau sekarang sepertinya sudah menjadi kebijakan di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta. Kalaupun bukan karena diharuskan oleh instansi/perusahaannya, memakai batik merupakan keasyikan tersendiri karena banyak temannya hehe…Memang terbukti, tadi pagi di bis yang aku naiki hampir sebagian besar penumpangnya berbatik.

Kalau dipikir-pikir, berbatik di negara orang seringkali membuat rasa nasionalisme kita menguat. Lalu bagaimana dengan berbatik di negara sendiri? Angan-anganku sih ringan saja, batik bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan nasionalisme di negara sendiri dan menjadi ikon pariwisata baru yang membuat turis asing merasa “saya sedang di Indonesia”. Caranya? Setiap orang di Indonesia, tidak perduli apa pun profesi dan usianya, harus berbatik pada hari Jum’at. Kendalanya sangat mimim, karena batik sekarang bisa didapat dimana saja dengan harga terjangkau (ehm…kalau yang murah pasti buatan Cina, betul lho, coba tanya pedagang Tanah Abang…). Nah, aku membayangkan, kalau hari Jum’at semua orang berbatik, bahkan turis asing pun diwajibkan berbatik, wah, efek yang timbul pasti akan luar biasa..dijamin…!!!

3 thoughts on “Batik…

  1. jadi pesen moralnya : untuk menguatkan rasa nasionalisme cukup pake batik y bu?!
    lha kalo beli yg dari cina, nasionalismenya dimana bu?!
    ahh..bingung aku🙄
    xixixixixi…..

    ***daripada kita setiap hari jumat seharian nyanyi lagu Indonesia Raya, pilih mana kau boy….***

  2. Ah, mbak..si boy yang satu ini ma pengennya bukan pake batik…tapi ‘dioleh2in batik alias dikasih batik’
    berhubung doi seneng nyanyi, jelas aja pilih nyanyi…mau nyanyi apa aja yg penting nyanyi!!!
    yg jadi masalah, batik asli hargane ga kejangkau mbak…la kalo batik cina…wah, bener2 deh, cina semua2 dilahap..

    ***Iya ya, baru sadar aku salah ngasih pilihan… maafkan aku boy…gagallah rencana muliaku membatikkan Indonesia hanya karena satu makhluk seperti kau boy….***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s