Menyewa Komik

Aida dan Risa seneng banget kalau diajak Gramedia atau toko buku yang lain. Dan bisa dipastikan apa yang akan mereka beli, komik! Yang gede sukanya Detektif Conan, yang kecil Doraemon. Yah, lumayan, kalau masing-masing beli 1 berarti Rp20.000,00 melayang. Padahal, bacanya nggak sampai 1 jam. Dan setelah itu…ditumpuk dengan manis di lemari.

Sekitar sebulan yang lalu, saat muter-muter sekitar Kalibata, ternyata nemu tempat penyewaan komik di dekat Stasiun Kalibata. Wah, lumayan juga nih, paling tidak aku bisa menghemat dengan tidak mengurangi kesenangan anak-anak. Setelah tanya-tanya, ternyata biaya sewanya cukup murah. Dengan mendaftar dan membayar jaminan Rp15.000,00 kita bisa menyewa maksimal 10 buah komik seharga @ Rp1.500,00 selama 3 hari. Tentu saja liburan kemarin anak2 senang sekali waktu diajak menyewa 10 komik sekaligus.

Sebenarnya perpustakaan pribadi seperti itu tidak lagi asing, tapi berhubung selama ini belum ketemu tempat yang dekat dan kadang jenis buku koleksinya yang kurang pas, jadi antusias sekali pas nemu tempat itu. Bahkan ketika aku kecil dulu, aku juga membuka perpustakaan buku-buku dan majalah anak-anak. Lumayan lho buat nambah uang jajan. Tapi sepertinya anak-anak lebih suka untuk meminjamkan saja komik-komik yang mereka miliki pada teman-temannya untuk dibaca bersama-sama di rumah, tidak masalah juga, biarkan mereka yang memilih. Mungkin mereka mempunyai pertimbangan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s