Hamster

Seminggu yang lalu, saat berjalan-jalan di Pasar Kaget Kalibata, kami sempat berhenti di tempat jualan Hamster. Nggak sengaja sih, hanya karena harus menunggu sesuatu kami berhenti sebentar. Namun setelah melihat tingkah laku Hamster yang lucu, (sudah bisa ditebak sih…) Risa dan Hafid langsung melancarkan jurus rayuan untuk membeli. Tertarik juga sih, paling tidak buat obat ngilangin stress. Dengan informasi dan pengetahuan yang sangat minim akhirnya kami beli satu kandang kecil yang berisi 2 ekor Hamster dengan 1 kardus kecil makanan. Sebenarnya tidak jauh dari penjual yang ini ada lagi penjual Hamster yang lengkap karena kandang yang dibawa dari pabrikan yang bagus dan warna-warni. Biasalah, karena pertimbangan harga  yang kami yakin lebih tinggi kami tidak berani untuk ke sebelah.

Sampai di rumah, untuk menghilangkan rasa penasaran akhirnya kami browsing di internet mencari tahu bagaimana cara perawatan Hamster yang benar. Uuups, ternyata sangat berbeda dengan apa yang tadi disampaikan oleh penjual di tempat kami beli. Yah, memang maklum sih, mungkin dia memang hanya bertugas menjualkan saja. Setelah seminggu, karena makanannya habis, mau tidak mau kami harus hunting informasi dimana harus beli makanan lagi. Dan rasanya kandang yang mereka tempati sekarang sangat tidak layak karena sangat sempit. Akhirnya kami sepakat untuk membelikan kandang baru dengan aksesoris yang lengkap. Setelah browsing, ketemulah satu thread di kaskus yang diposting oleh penjual kandang yang membuat sendiri kandang dan makanan Hamster.

Hari Sabtu kemarin kami sempatkan untuk main ke rumah Pak Andy, pemilik thread tersebut. Sepertinya suatu pilihan yang tepat untuk langsung main ke rumahnya dan bertemu langsung dengan beliau. Banyak sekali informasi yang kami dapatkan karena beliau sudah melakukan survey terhadap beberapa jenis Hamster ini. Beliau sangat menyarankan anak-anak untuk memelihara hewan (tidak hanya Hamster) untuk melatih kepekaan mereka akan rasa tanggung jawab, kasih saying, kepedulian, dan lain-lain. Akhirnya pulang dari sana kami membawa kandang baru untuk Hamster di rumah dan satu lagi kandang untuk 2 ekor Hamster yang kami beli di Pak Andy. Anak-anak sangat antusias dengan Hamster baru mereka, alhamdulillah. Terima kasih Pak Andy…

5 thoughts on “Hamster

  1. pertamaxxx…..
    tapi ga nge-junk kok:mrgreen:

    hamster sejenis monster ya bu🙄

    ***betul gan… monster yang suka nyundul-nyundul hehe…***

  2. wah ada lowongan ni kayaknya…
    “buka penitipan hamster, tarif per jam 5000, belum trmasuk ppn”
    harga nego lho bu:mrgreen:

    ***Lho tumben terima duit, biasanya cukup natura berupa gado-gado… :mrgreen:***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s