Kehidupan Baru

Alhamdulillah, anak-anak sudah jadi sekolah di Medan. Memang butuh usaha yang luar biasa untuk menjalani kehidupan baru ini. Pindahan rumah, mengisi barang-barang, urusan sekolah baru, sangat menyita waktu, tenaga, dan biaya. Namun karena ini konsekuensi dari keputusan untuk berkumpul di Medan, kami dengan senang hati menjalaninya.

Tiba di Medan tanggal 3 Juli, anak-anak sangat antusias untuk memilih kamar mereka masing-masing, kebetulan kami mendapat kontrakan dengan 5 kamar tidur. Dalam mengisi perabot kamar masing-masing pun mereka kami libatkan. Isinya memang hanya kasur, lemari, karpet, meja belajar, dan rak buku.  Untuk ruang tamu dan ruang keluarga juga masih kosong, hanya rak tv saja. Yang agak padat hanya dapur, hehe, karena memang kebutuhan utama ada di sana.

Kegiatan yang paling mereka senangi untuk mengisi waktu luang di sana adalah dengan olah raga (sepeda, bola, bulutangkis) dan internetan. Kebetulan di sebelah rumah adalah lapangan bola, jadi sangat terbuka luas sarana dan prasarana olah raga. Buat aku dan Abang sekarang ada kegiatan baru yang tidak pernah kami lakukan di Jakarta, berkebun🙂 Di Jakarta kami tidak punya lahan sedikitpun, jadi sulit buat melaksanakan kegiatan yang satu ini. Nah, di rumah baru halaman luas, bisa kami tanami apa saja. Sangat menyenangkan.

Mulai tanggal 12 Juli anak-anak sudah masuk sekolah di Islamic Full Day School Siti Hajar. Sekolah mereka hanya 30 meter dari rumah, sehingga tidak perlu antar jemput. Alhamdulillah, mereka sangat antusias. Yang membuatku nyaman, mereka sangat mudah bergaul, sehingga tidak perlu aku antarkan sampai di depan kelas walaupun belum kenal satu orang teman pun. Aida di kelas 9A, Marisa di 7B, dan Hafid di 2C. Hari pertama sekolah, setelah upacara, kami para wali murid dikumpulkan untuk diberi penjelasan tentang program sekolah. Banyak masukan yang aku dapatkan di sana. Cukup berharap banyak kepada sekolah, karena program yang ditawarkan sangat luar biasa, semoga dapat terlaksana semua dengan lancar, amin..🙂

7 thoughts on “Kehidupan Baru

  1. Semoga dengan suasana yang baru, keluarga lebih harmonis dan prestasinya sekolah anak anak lebih meningkat & so lebih dewasa.
    Jangan terlalu lama di Medan nanti Jakartanya bagaimana ….

  2. Hm…kebalikan aku mbak…sekarang, jangan terlalu lama di Jakarta, nanti Medan-nya bagaimana…hehehe

    Semoga semuanya berjalan sesuai rencana dan harapan ya mbak…

    Acung jempol selalu buat mbak Ida🙂

    (Kudoakan biar cepat berkumpul lagi….)

    1. @mas hari: amiiinnn…🙂 maunya kami semua pindah ke medan mas.. semoga bisa tercapai..
      @devi: setuju dev.. amiiinnn… makasih banyak ya say udah support terus.. semoga kamu juga selalu mendapat yang terbaik.. amin…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s