Ultah Pernikahan ke 15

Tanggal 16 Mei ditetapkan pemerintah sebagai hari libur dengan memotong jatah cuti PNS…itu keputusan menggemparkan di kalangan PNS yang terjadi pada akhir jam kerja hari Jumat yang lalu. Aku tulis kejadian itu disini bukan bermaksud untuk mengkritisi kebijakan itu, namun ada sedikit kebetulan yang terselip di sana. Ya…kebetulan itu adalah: tanggal 16 Mei merupakan hari ulang tahun pernikahan kami. Alhamdulillah.. kami dapat memperingatinya dengan berkumpul bersama seharian, bercanda dengan kenangan-kenangan yang hadir saat itu.

15 tahun, waktu yang lumayan panjang untuk menjalani kehidupan bersama. Segala kerikil-kerikil yang cukup menggelitik kaki telah kami rasakan sepanjang perjalanan tersebut. Semoga ke depan tidak akan kami temukan batu besar yang menjadikan kami tersandung dan terjatuh, jika pun ada, kami selalu berharap agar kami dapat segera bangun kembali, memulihkan diri dari rasa sakit, dan kembali berjalan dengan gagah, insya Allah.

Kebahagiaan benar-benar sedang berpihak pada kami saat ini, suatu hal yang sangat kami syukuri. Dikaruniai 3 buah hati yang demikian istimewa, Aida, Risa, dan Hafid. Masing-masing dengan karakternya yang kuat, dengan segala tingkah laku dan ucapannya yang sering membuat kami berdua saling berpandangan dan tersenyum, dengan keras kepalanya yang kadang membuat kami pusing, sekali lagi Alhamdulillah…

Seluruh anggota keluarga hidup bersatu dalam satu rumah..semoga selalu dapat kami rasakan. Ada satu hal sebenarnya yang kami selalu khawatirkan. Sebagai PNS di Kementerian Keuangan yang mempunyai banyak sekali kantor daerah yang tersebar, kami sangat rawan akan mutasi. Hal ini yang pasti akan sedikit menjadi ganjalan bagi kami. Sempat mempunyai pengalaman setengah tahun hidup terpisah menjadikan kami harus mulai mempertimbangkan segala sesuatu keputusan terbaik yang harus kami ambil di saat-saat seperti itu. Pertimbangan yang harus dipikirkan masak-masak karena sekarang anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan dari sisi emosional. Mereka bukan boneka yang bisa dengan seenaknya kita pindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Di umur-umur remaja seperti ini, mereka sudah memiliki keterkaitan emosi dengan teman-temannya, dengan lingkungannya, sehingga akan sangat sulit jika kita paksakan untuk kembali beradaptasi dengan lingkungan baru. Semoga kami selalu diberi kemudahan dalam menghadapi situasi ini nantinya, aamiin..

6 thoughts on “Ultah Pernikahan ke 15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s