Palembang

Mutasi… sebuah kata yang mirip mata uang, kadang diinginkan, kadang dihindari. Mutasi itu ternyata menghampiriku. Setelah 3 tahun mengabdikan diri di kota Medan, akhirnya SK yang memuat namaku terbit dengan lokasi baru di kota Palembang. Dengan sangat berat hati kutinggalkan kota yang sangat aku cintai ini, pergi meninggalkan teman-teman seperjuangan, dan orang-orang terkasih di rumah. Sedih…pasti.. Namun tidak ada hakku untuk menolak. Tanggal 16 Januari 2014 aku menapakkan kaki di Palembang untuk melapor, dan esok harinya, tanggal 17 Januari 2014 aku mengikuti pelantikan menjadi Kepala Seksi Analisis, Statistik, dan Pelaporan Keuangan di Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan.

Seminggu pertama kulewati dengan menginap di mess kantor sebelum akhirnya menempati tumah dinas. Alhamdulillah mendapat tempat berteduh yang nyaman.  Hari demi hari dilalui…sambil menunggu saat bertemu buah hati. Alhamdulillah ada libur di hari jum’at minggu lalu, dengan bahagia aku kembali ke Medan. Waktu sekejap itu akhirnya berlalu.. kembali kulangkahkan kaki menyusuri jalan-jalan di kota Palembang.

Ada satu hal yang dapat mengalihkan kesunyian hatiku adalah disaat harus konsentrasi pada pekerjaan. Banyak hal yang harus aku pelajari karena baru pertama ini menggeluti pelaporan tingkat Kuasa BUN, bukan lagi tingkat Kementerian Negara/Lembaga. Banyak belajar dan banyak sharing terkait pembinaan ke satuan kerja K/L yang menjadi tugas dan fungsi bidang kami. Menarik.. apalagi kerjasama dengan teman-teman baru, menambah banyak persaudaraan, baik teman-teman yang asli Sumsel maupun pendatang seperti aku. Semoga semua terlewati, semoga anak-anak di rumah baik-baik saja.. aamiin..

Kompleks Rumah Dinas:

Kompleks Rumah Dinas

Jembatan Ampera di Sungai Musi:

Jembatan Ampera

Sayangnya belum sempat foto dengan Pempek Palembang🙂

6 thoughts on “Palembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s