Membakar Lemak yang Efektif untuk Wanita

Diet, olahraga, minum obat pelangsing… aku rasa semua wanita yang kurang pede dengan berat badannya pernah mengalaminya, dan itu tidak terkecuali aku hihi.. Wajar, manusiawi, kalau kita ingin terlihat lebih segar dan fit dengan ukuran badan yang proporsional. Segala macam cara yang pernah kucoba ada satu yang terbukti efektif buatku. Cara yang sangat sederhana:

  1. Latihan beban 30 – 45 menit. Latihan ini untuk membakar karbohidrat dan memperbesar massa otot (jangan takut kelihatan berotot, cewek susah kok membentuk otot seperti binaragawati). Massa otot yang perlu diperbesar cukup otot-otot besar seperti dada, lengan, punggung, dan paha. Semakin besar massa otot, semakin banyak energi yang dihasilkan, bahkan ketika kita tidurpun otot tetap bekerja membakar karbohidrat atau lemak menjadi energi.
  2. Jalan cepat atau kardio dengan intesitas menengah lainnya 30 – 45 menit (kalau bisa mengukur rata-rata detak jantung paling tinggi lebih kecil dari {(220 – umur) x 65%}). Jangan terlalu memforsir disini, lebih efektif jalan cepat daripada lari, karena jika detak jantung lebih tinggi dari rumus yang tadi, maka yang terbakar adalah karbohidrat, bukan lemak seperti yang kita mau. Jangan khawatir bila tidak berkeringat, lemak dibakar menjadi energi, bukan keringat.

Kedua latihan ini harus dijalankan secara berurutan, jangan dibalik. Latihan-latihan ini dapat dilakukan secara fleksibel dimana saja, tidak harus di gym karena tidak membutuhkan alat yang bermacam-macam, kalaupun dilakukan di rumah juga bisa.

Seminggu aku coba 3-4 kali selama 4 bulan, alhamdulillah turun 5 kg. Belum pernah merasa se-fit ini sejak badan menggelembung karena program KB😀. Thanks to @DennySantoso atau http://www.DuniaFitnes.com untuk tipsnya.

2 thoughts on “Membakar Lemak yang Efektif untuk Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s