Membeli Tiket Pesawat Online

Saat ini sudah tidak asing lagi yang namanya membeli sesuatu via internet, tidak hanya pernak-pernik fashion atau buku-buku, bahkan sekarang barang dan jasa yang harganya tidak terbilang murah pun bisa dengan mudah kita lakukan transaksinya melalui internet. Selain menghemat waktu dan biaya transportasi, transaksi dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun kita mau.

Akhir-akhir ini salah satu kebutuhan utamaku yang sangat terbantu oleh internet adalah pembelian tiket pesawat tebang. Konsekuensi tugas yang jauh dari keluarga tentu saja harus merelakan sebagian penghasilan untuk membayar cicilan pesawat ( menurut istilahku🙂 ). Daaann.. karena bersifat rutin, untuk menghindari pemborosan akibat lonjakan harga tiket yang kadang melambung tinggi, kegiatan memantau harga tiket pesawat untuk mendapatkan harga murah saat pulang atau kembali menjadi keharusan.

Tidak perlu pergi ke maskapai atau travel, selama ini aku lebih sering memantau harga tiket pesawat melalui website maskapai atau website bantuan yang akan menampilkan urutan harga tiket pesawat dari seluruh maskapai secara urut dari yang paling murah hingga yang paling mahal untuk rute yang kita tentukan terlebih dahulu. Beberapa kali pengalamanku dengan website penyedia jasa pembelian tiket pesawat ini, saat ini ada salah satu website yang cukup menarik karena selalu menyediakan diskon bila dibandingkan dengan harga resmi dari website maskapai walaupun hanya sedikit tapi lumayanlah untuk menghemat. Transaksi sangat mudah dilakukan, mulai dari mencari tiket termurah dari seluruh maskapai, sampai eksekusi pembelian tiket. Nama websitenya adalah www.traveloka.com.

Tampilan website yang sederhana membuat kita lebih mudah mempelajari menu-menu yang ada. Di beranda kita langsung dihadapkan dengan menu pencarian penerbangan sesuai rute yang kita pilih. Setelah pilihan penerbangan yang diurutkan berdasarkan harga termurah muncul, kita dapat memilih yang sesuai dengan kemauan kita. Selanjutnya kalau ingin membeli tiket yang sudah kita pilih, kita diminta memasukkan data sederhana termasuk alamat email. Setelah melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau atm, kita akan dikirimi email dan sms yang merupakan tiket elektronik kita yang tinggal kita tunjukkan di bandara atau dicetak terlebih dahulu. Sederhana, tidak berbelit, tidak membutuhkan waktu lama, tidak perlu membuka seluruh website maskapai hanya untuk membandingkan harga, dan bisa dieksekusi dimana pun kita berada. Terima kasih traveloka, aku sangat terbantu dengan kemudahan yang kalian sediakan.

One thought on “Membeli Tiket Pesawat Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s